Model Baju Batik Tulis Solo

Model Baju Batik Tulis Solo

Model Baju Batik Tulis Solo – Jika anda mengaku bangsa Indonesia maka pastilah anda mengetahui tentang budaya batik. Batik merupakan sebuah teknik pembuatan suatu busana yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, tak heran hanya segelintir orang saja yang dapat membuat baju batik. Butuh latihan yang lama dan ketelatenan tinggi untuk membuat satu buah busana batik, unsur kesabaran yang tinggi juga harus dimiliki di pembuat batik agar hasil batik yang dibuatnya sempurna dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Batik sudah ada sejak dulu semenjak masih adanya kerajaan majapahit dan tersebar dengan sangat cepat ke berbagai penjuru Indonesia, setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai macam motif dan ciri khas yang berbeda antar satu daerah dengan daerah lainnya.

Continue reading →

Model Baju Muslim Batik Tren Terbaru 2019

Model Baju Muslim Batik Tren Terbaru 2019

Model Baju Muslim Batik Tren Terbaru – Kini model busana muslim, tak hanya hadir dengan model dan desain yang polos saja, melainkan model busana muslim sudah hadir dengan motif yang menarik. Salah satunya adalah model baju muslim batik.

Hal tersebut tentunya merupakan sebuah kabar baik untuk para muslimah untuk  membuat penampilannya semakin cantik dan modis. Beragam model baju batik muslim telah hadir dengan tampilan yang kekinian dan tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman di dunia fashion muslim yang semakin modern ini. Model baju batik muslim saat ini bukan hanya bisa dipakai untuk ibu-ibu saja, melainkan bisa dipakai untuk semua kalangan usia.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan sekaligus gambar model baju muslim batik yang akan menjadi tren tahun 2019 nantinya . Silahkan simak sajian selengkapnya di bawah ini :

Blog

Blog

Blog

Tunik batik muslimah ini juga bisa kalian jadikan sebagai salah satu kostum ketika kondangan dan pesta, apalagi dalam kegiatan sehari hari untuk wanita karir

Blog

Blog

Untuk bawahan sendiri kamu bisa menggunakan celana panjang model slim atau  jeans, bahkan sampai model kain. Sedangkan untuk padupadan yang lebih menarik dapat anda takenakam jilbab warna senada dengan berbagai gaya Blog

Blog

Blog

Blog

 

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Demikianlah sedikit info mengenai Model Baju Muslim Batik Tren Terbaru 2019 untuk menambah pengetahuan anda dalam dunia fashion, semoga bermanfaat dan terima kasih.

20 MODEL BAJU BATIK WANITA TERBARU

20 MODEL BAJU BATIK WANITA TERBARU

Batik sejatinya melambangkan sebuah busana khas nusantara yang dari dulu sampai sekarang terus eksis dan berkembang dari sisi perpaduan yang lebih modern dan fashionable tentunya karena memang busana jika tidak mengikuti perkembangan dunia fashion tentu saja akan tertinggal. Terutama untuk desain baju batik wanita

Model baju batik wanita cenderung lebih bervariasi baik warna , motif maupun detail modelnya . Dengan padupadan yang serasi dapat menjadikan anda wanita pecinta batik dapat tampil semakin elegan .

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi model baju batik wanita yang dapat dikenakan untuk menghadiri acara yang bersifat formal maupun non formal

Blog

Batik Model Peplum 
Model Atasan Satu Ini Cocok Dikenakan Sebagai Outfit Menarik Untuk Pesta. Anda Bisa Memadukannya Dengan Rok Atau Celana. Model Peplum Satu Ini Juga Cocok Sebagai Outfit Menarik Untuk Anda Yang Bertubuh Mungil sehingga penampilan menjadi lebih Fresh.

 

Blog

Blus batik lengan panjang bahan emboss dengan kombinasi kain prada  dengan sapuan glitter berwarna emas atau perak pada motif batik membuat penampilan anda menjadi lebih mewah

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog

 

Blog  Blog

 

Terima Kasih Sudah Membaca ulasan dari kami 20 MODEL BAJU BATIK WANITA TERBARU, Semoga Bermanfaat dan dapat menginspirasi penampilan anda pecinta batik Indonesia

30 MODEL BATIK PRIA LENGAN PANJANG

30 MODEL BATIK PRIA LENGAN PANJANG

Buat pecinta batik di rumah yang sedang mencari ide model kemeja batik pria lengan panjang yang dimana dalam hal ini khusus kami sajikan dengan desain yang lebih resmi tentu saja. Memang ada dua jenis corak batik pria yang sampai sekarang populer dimana selain corak resmi yang bisa anda gunakan untuk kerja dinas ke kantor namun ada juga jenis dan model kemeja batik pria modern lainya dimana sangat lebih santai dan casual cocok dikenakan bagi kalian yang masih remaja kemudian di padukan bersama celana jeans.

Namun tentu saja memang beberapa jenis kemeja batik lengan panjang ini juga sangat cocok anda gunakan dengan pasangan celana panjang namun lebih bagus memang bukan jeans melainkan celana kain polos kemudian di padukan juga dengan pasangan sepatu pantofel.

Sekarang ini memang banyak sekali kita temuka aneka desain baju batik khusus pria dengan aneka warna dan corak yang sangat beragam namun tentu saja dalam hal ini anda bisa dulu memperhatikan model dan menemukan sebuah ide dalam memadukanya sesuai dengan gaya anda.

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Batik dengan pola potongan yang sedang atau di antara slim fit dan reguler dapat di jadikan sebagai pilihan buat anda yang ingin tampil terlihat lebih elegan. Potongan ini tetap membuat badan terlihat lebih langsing meski tidak seketat slim fit dan tidak kaku seperti potongan reguler.

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Tambahan aksesori seperti jam tangan dan gelang akan membuat tampilan mengenakan batik lebih menarik. Selain itu gelang berbahan kulit dapat juga anda kenakan untuk memberi kesan maskulin

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Blog

Semoga desain batik  lengan panjang yang kami tampilkan dapat menambah inspirasi anda dalam berbusana sehingga menjadi lebih menarik dan elegan.

Tips Memilih Baju Batik Untuk Pria ‘Berisi’

Tips Memilih Baju Batik Untuk Pria ‘Berisi’

Seperti wanita, pria juga terkadang sering tidak PD dengan bentuk tubuhnya yang gemuk. Padahal, bertubuh gemuk bukan penghalang untuk tampil keren seperti orang bertubuh ideal. Yang kamu perlukan adalah mengumpulkan rasa percaya diri agar pesona dan daya tarik kamu memancar keluar.

Harga baju batik mahal bukan menjadi jamin kamu bisa tampil keren ,, namun bagaimana cara kamu berpakaian untuk menunjukkan kelebihan dalam diri kamu dan membuat kamu nyaman. Jika kamu bertubuh gemuk, ada baiknya perhatikan tips berpakaian di bawah ini agar kamu semakin PD.

1. Atasan Lengan Panjang

Jika kamu bertanya jenis batik apa yang terlihat bagus untuk pria bertubuh gemuk, kami akan menjawab dengan mantap, baju batik lengan panjang! Yap, dengan batik lengan panjang, kamu bisa menutupi kelebihan lemak di bagian lengan dengan baik.

2. Pakaian Bermotif  Vertikal

Mungkin kamu sudah tau jika pakaian bermotif vertikal sangat sesuai untuk dipakai pria berbadan gemuk. Alasannya, motif garis vertikal akan memberikan kesan dan ilusi langsing pada tubuh kamu. Sebaliknya, hindari motif garis horizontal karena akan membuat badan kamu terlihat semakin lebar.

3. Padukan Dengan Celana Yang Pas

Gunakanlah celana yang pas karena akan membuatmu tampak lebih tipis sehingga mengurangi kesan lebar pada tubuh kamu.  Jangan sekali-sekali memilih celana yang ketat karena akan membuat kamu terlihat semakin ‘bulat’.

5. Pakaian Simple

Tips baju batik untuk pria gemuk adalah pilih pakaian dengan yang simple, tidak terlalu ramai atau memiliki corak mencolok,  Tapi jika kamu suka pakaian bermotif, pilihlah motif sederhana  dan berwarna gelap, seperti hitam atau navy.

Berikut kami tampilkan contoh baju batik yang cocok di kenakan bagi anda yang pria “berisi”

Blog

Blog

Blog

Blog

 

 

Model Baju Koko 2019 Pria Paling Update

Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok primer manusia setelah kebutuhan lain seperti pangan dan papan. Saat ini dunia fashion sangatlah berkembang pesat, seiring dengan majunya
perkembangan teknologi, dunia fashion ikut berkembang terbukti dengan banyaknya pengusaha-pengusaha dan para desainer yang merancang busana hingga ke dunia internasional.
Dunia fashion merupakan salah satu bentuk usaha yang mempunyai peluang pasar dan masa depan yang potensial. Melihat prospeknya yang menguntungkan ini dapat dibuktikan dengan berjamurnya mall-mall atau toko-toko baju yang menjual berbagai baju sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satu baju yang paling banyak diminati adalah baju muslim, apalagi saat ini baju muslim mulai diproduksi tidak hanya untuk orang dewasa, baju muslim anak-anakpun telah dibuat dengan berbagai macam model dan jenis baju muslim yang secara khusus untuk anak-anak.
Baju muslim untuk pria disebut baju koko, saat ini baju koko sudah memiliki banyak macam dan jenisnya, modelnya yang gaul dan banyak digandrungi oleh kaum adam ini menjadikan si pemakai tambah terlihat keren. Baju muslim untuk wanita dewasa merupakan baju muslim yang beragam jenis serta modelnya, biasanya disebut gamis, atasan muslim, stelan celana muslim, stelan rok muslim, dan semi gamis.

Sudah tidak dipungkiri lagi kebutuhan baju koko di bulan Ramadhan sangat begitu meningkat. Masyarakat berbondong bondong cari baju koko untuk menyambut bulan Ramadhan dan lebaran. disisi produsenpun kami dari batik prasetyo juga selalu memberikan update style baru baju koko 2018 di setiap hari. berbagai model baju koko kami tawarkan dan jual dengan kualitas terbaik. Seperi apa baju baju koko pria tersebut.

Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog

Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog

Baju muslim kini benar-benar mengikuti perkembangan teknologi dengan tujuan, berbusana muslim yang tertutup dan sopan tapi masih tetap gaul dan modis. Banyak baju muslim yang dipadukan dengan baju lainnya sehingga hasilnya tetap cantik dengan kombinasi blazer yang sekarang ini lagi ngetren.
Berminat untuk membeli baju muslim? Anda dapat membeli baju muslim secara online di Batik Prasetyo adalah toko online yang menjual baju muslim dengan model yang trendi dan modis. Tunggu apalagi?

TREND BAJU KOKO TERBARU 2018

Baju koko merupakan salah satu baju yang harus dimiliki oleh setiap kaum muslim, karena selain sebagai baju wajib untuk ibadah baju koko ini dapat digunakan sebagai aktifitas lainnya.

Memang benar tahun 2018 kali ini busana muslim banyak mengalami perkembangan jika dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Dimana pada tahun – tahun sebelumnya busana muslim hanya dikenakan hanya pada saat ibadah saja namun seiring dengan berkembangnya zaman busana muslim banyak tersedia dengan berbagai macam model yang pas untuk berbagai acara.

Sekarang ini busana muslim banyak dieksplorasikan sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan trend-trend yang sangat menarik dan lebih bervariasi.
Meskipun mengalami banyak perubahan, busana muslim ini tetap mempertahankan nilai agamis dan formalnya sebagaimana busana muslim lainnya. Tidak kalah modisnya dibandingkan busana muslim wanita, kini baju koko priapun banyak sekali pilihan dan juga model. Dimana kombinasi dan perpaduan baju koko ini pun masih menggunakan bahan-bahan dasar seperti batik dan kain songket . Karena memang dengan kreatifitas dalam memadupadankan berbagai bahan tersebut akan menciptakan sebuah fashion tersendiri pada baju koko pria ini. Sehingga dengan kombinasi-kombinasi yang sekarang dipadukan pada baju koko pria kali ini dapat menambah kesempurnaan penampilan pria agar terlihat lebih modis dan juga stylish.

Untuk anda pria dinamis yang ingin tampil casual namum tetap islami bisa memilih baju koko lengan pendek dengan menambahkan aksesori seperta jam tangan, sedangkan yang ingin tampil formal dapat memilih baju koko lengan panjang yang dipadu padankan dengan berbagai model songkok

  • Baju Koko Kombinasi Batik. Mungkin dulu baju koko hanya polos saja tidak ada kombinasi sama sekali. Tetapi kali ini baju koko sudah mengalami banyak perubahan. Banyak desainer-desainer yang mendesain baju koko dengan kombinasi modern dan trend pada tahun ini. Sehingga banyak menarik minat kaum pria untuk mengenakan baju koko ini. Kali ini baju koko dikombinasikan dengan batik. Banyak macam variasi yang ditambahkan untuk memberi kesan eksis. Seperti di bagian dada, lengan, samping kanan, kiri, dan lain sebagainya. Dengan adanya kombinasi tersebut anda akan terlihat lebih modis.

 

  • Baju Koko Kombinasi Motif Bordir. Ternyata baju koko tidak hanya dapat dikombinasikan dengan batik saja. Kali ini baju koko banyak sekali yang dikombinasikan dengan berbagai motif bordiran. Dengan motif bordiran ini baju koko tersebut akan terlihat lebih bagus dan semakin memiliki nilai agamis dan formal. Banyak sekali bentuk motif bordir pada baju koko. Sehingga banyak kaum pria yang memburu baju koko bordiran ini.

Blog

Blog  Blog

Blog  Blog  Blog

Terlebih lagi yang perlu menjadi pertimbangan untuk memilih bajuju koko bukan hanya model atau motifnya saja melainkan juga keselarasan serta kenyamanan saat anda kenakan.

Demikian sedikit ulasan informasi yang dapat kami sampaikan tentang Baju Koko Kombinasi yang sedang menjadi trend di masa kini. Semoga informasi diatas dapat membuat anda lebih berpenampilan keren, modis, dan juga elegan tanpa meninggalkan nilai agamis dan formal pada busana muslim ini.

 

12 TIPS MERAWAT BATIK AGAR TETAP AWET

Batik menjadi salah satu jenis baju yang sepertinya ada di setiap lemari masyarakat Indonesia, baik nantinya dikenakan saat acara pernikahan atau bekerja. Beberapa dari mereka bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk berburu batik terbaik. Hal ini tentu menciptakan kebanggaan tersendiri tiap kali Anda mengenakan baju batik.Blog

Blog

Namun, jangan sampai kebanggaan Anda terganggu karena baju batik yang dimiliki mengalami kepudaran warna, ukuran yang menyusut, atau berbagai hal lainnya.

 

Berikut ini sejumlah cara alternatif merawat batik kesayangan anda agar tetap awet dan selalu terlihat baru

  1. Saat mencucinya, gunakan sabun pencuci khusus untuk kain batik yang banyak dijual di pasaran.
  2. Atau, cuci kain batik dengan shampo rambut. Sebelumnya, larutkan shampo di air sampai tak ada bagian yang mengental. Lalu, celupkan kain batik.
  3. Mencuci batik juga bisa dengan menggunakan buah lerak atau daun tanaman dilem yang sudah diredam air hangat. Caranya, remas-remas buah lerak atau daun dilem sampai mengeluarkan busa, lalu tambahkan air secukupnya, dan siap untuk mencuci batik. Aroma buah lerak mampu mencegah munculnya hewan kecil yang bisa merusak kain.
  4. Saat mencuci batik, jangan pakai deterjen dan jangan digosok. Jika batik tak terlalu kotor, cukup rendam di air hangat. Tapi jika benar-benar kotor, misalnya terkena noda makanan, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk. Caranya, cukup dengan mengusapkan sabun mandi atau kulit jeruk di bagian yang kotor tadi.
  5. Sebaiknya, jangan mencuci batik dengan mesin cuci.
  6. Saat akan menjemurnya, batik yang basah tak perlu diperas. Dan jangan menjemurnya langsung di bawah sinar matahari. Jemurlah di tempat teduh atau diangin-anginkan hingga kering.
  7. Saat menjemurnya, tarik bagian tepi batik secara perlahan agar serat yang terlipat kembali ke posisi semula.
  8. Jika sudah dijemur, hindari menyetrika batik secara langsung. Jika batik tampak sangat kusut, semprotkan sedikit air di atas kain batik lalu letakan sehelai alas kain di atasnya, baru diseterika
  9. Bila Anda ingin memberi pewangi atau pelembut kain pada batik tulis, jangan semprotkan langsung pada kainnya. Sebaiknya, tutupi dulu batik tulis dengan koran, lalu semprotkan cairan pewangi dan pelembut kain tadi di atas koran.
  10. Jangan semprotkan parfum atau minyak wangi langsung ke kain batik, terutama batik sutera dengan pewarna alami.
  11. Simpan batik kesayangan Anda dalam plastik agar tak dimakan ngengat. Saat disimpan dalam lemari jangan diberi kapur barus, karena zat padat ini sangat keras dan bisa merusak batik.
  12. Cara lain agar batik tak dimakan ngengat, beri sedikit merica yang dibungkus tisu di lemari tempat menyimpan batik. Atau, letakkan akar wangi yang sudah dua kali melalu proses pencelupan dalam air panas dan dijemur hingga kering.

Batik Kantor Pria Modern

Kesan santai, tenang, dan menyenangkan adalah suasana yang banyak didambakan oleh seseorang ketika ia mengerjakan suatu pekerjaan dikantor. Beragam cara telah dilakukan oleh berbagai macam orang agar dapat memiliki suasana menyenangkan saat dikantor, selain oleh para pegawainya si pemilik perusahaan juga turut andil dalam membuat suasana yang menarik sehingga para pekerjanya bisa bekerja dengan maksimal, entah itu pemberian bonus jika tercapai target produksi dan lain sebagainya.

Mulai beberapa tahun belakangan ini, pemerintah telah menganjurkan para pegawai negeri untuk mengenakan busana kerja batik sebagai pakaian kerja satu hari dalam semminggunya. Hal ini bertujuan selain untuk mempopulerkan busana batik juga agar terdapat suasana baru dalam perkantoran. Ternyata saran dari pemerintah itu disambut baik oleh beragam pekerja baik swasta maupun negeri, mereka juga menganggap dengan mengenakan busana kerja batik dalam bekerja akan menimbulkan sesuatu yang baru dan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman dan santai.

Blog

Blog

Dengan hal demikian selain batik tetap lestari juga dapat membangkitkan usaha batik nasional yang dulu sempat terpuruk, digemarinya busana kerja batik ini membuat dorongan bagi pengerajin dan desaigner batik untuk semakin membuat inovasi akan beragam model batik modern lainnya. Tidaklah sulit untuk membeli busana kerja batik dengan motiv yang beragam karena pasti setiap toko busana batik selalu menjual busana jenis ini dengan harga yang relatif tergantung model dan kualitas bahan, jika anda ingin sensi berbeda dalam model busana kerja batik ini anda dapat mencoba melihat lihat model yang dijual di online shop pusat baju batik yang alamat websitenya bisa anda kunjungi di www.batikprasetyo.com

tidak hanya busana kerja batik saja yang ditawarkan oleh online shop tersebut, melainkan hampir semua produk batik nusantara seperti batik pekalongan, batik semarang, batik gamis modern dan lainnya dijual dengan harga yang sangat miring disana. Walaupun harganya miring namun anda tidak usah khawatir akan kualitasnya, pasalnya pusat baju batik selalu menghadirkan model busana

15 Model Baju Muslim Modern Kombinasi Batik

15 Model Baju Muslim Modern Kombinasi Batik – Salah satu hal yang membuat seorang wanita terutama wanita muslimah akan terlihat cantik adalah dari busana yang mereka kenakan. Setiap busana yang dikenakan seorang wanita adalah mencerminkan pribadi dari setiap kepribadian seorang wanita. Salah satu cara seorang wanita muslim agar mereka tampil modis dan cantik adalah mengenakan sebuah busana muslim dan jilbab, mengenakan jilbab dan busana muslim untuk seorang wanita muslim selain menutupi aurat tubuhnya juga akan membuat mereka tambah mempesona.

Tidaklah benar kecantikan seorang wanita akan terpancar hanya dengan mengenakan busana yang serba terbuka, malah justru pakaian yang serba terbukalah yang menyebabkan segala sumber masalah bagi banyak wanita saat ini. Model busana muslim selalu mengalami update setiap bulannya dan setiap tahunnya juga sebuah busana muslim selalu mengalami pergantian musim dari model busana muslim satu ke busana muslim lainnya. Sekarang ini model baju muslim modern 2017 muncul dengan berbagai inovasi dan perubahan mode yang sangat indah dan elegan, tak herran banyak wanita muslim yang menjadikan  baju muslim modern 2017 sebagai sebuah trend pakaian modern.

Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  Blog  ,

Karena banyaknya permintaan busana muslim modern pada saat ini menjadikan banyak para pedagang yang beralih profesi untuk menjual busana muslim karena selain banyak diminati oleh berbagai kalangan wanita muslim di Indonesia  baju muslim modern 2017 juga memiliki sebuah harga yang cukup berbobot ketimbang menjual jenis baju lainnya, namun ada beberapa tips yang harus diketahui seorang wanita sebelum ia memutuskan untuk membeli sebuah busana muslim yang diinginkan, beberapa tips untuk memilih busana muslim yang baik adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum membeli amati jahitan pada baju yang akan anda beli, rasakan juga kualitas dari bahannya.
  2. Jangan tertipu dengan harga yang murah karena banyak model busana muslim yang bahan pembuatnya tidak nyaman untuk dikenakan.
  3. Jangan memibeli baju muslim yang memperlihatkan lekuk tubuh anda karena hal tersebut dapat menjadikan malapetaka bagi diri anda sendiri.

Nahh untuk menemukan sebuah toko yang pas menjual busana muslim modern sesuai ketentuan diatas maka pusat jilbab modern adalah salah satu tempat yang menyediakan semua hal tersebut. Selain barang berkualitas dan memenuhi nilai agama yang berlaku semua prodak yang dijual di online shop ini seperti jilbab, gamis, kebaya muslim modern dan lain sebagainya juga sarat akan keindahan mode yang pastinya akan menjadikan anda lebih cantik ketika memakainya.